Rabu, 21 Maret 2018

Memiliki Penyedot Debu Tidak Harus Ketika Memiliki Rumah Besar, Ini Manfaatnya

Kebersihan merupakan salah satu hal utama dalam memelihara dan merawat rumah. Rumah yang bersih akan berdampak baik bagi penghuninya karena menurunkan risiko masalah kesehatan. Penyedot debu menjadi salah satu alat yang dapat memberi manfaat besar dalam menjaga kebersihan rumah.

Memiliki Penyedot Debu Tidak Harus Ketika Memiliki Rumah Besar, Ini Manfaatnya

Penyedot Debu Tidak Hanya Untuk Rumah Besar

Banyak orang beranggapan bahwa memiliki penyedot debut atau vaccum cleaner hanya pantas dilakukan oleh pemilik rumah berukuran besar. Padahal perangkat tersebut memiliki manfaat besar dalam menjaga kebersihan rumah. Rumah berukuran kecil dapat lebih mudah dan cepat dibersihkan dengan bantuan penyedot debu. Memadukan penyedot debut dengan peralatan membersihkan rumah lain seperti sapu bisa sangat memudahkan proses membersihkan rumah.

Menggunakan penyedot debut dapat menjadi solusi praktis membersihkan berbagai perabot dan bagian rumah dari debu dan juga berbagai jenis kotoran lain. Bahkan penyedot debut dapat menjadi solusi praktis membersihkan rumah yang lebih efektif dibandingkan berbagai jenis alat pembersih lain. Rumah dengan ukuran apapun akan memperoleh banyak manfaat dari penggunaan penyedot debu untuk kegiatan bersih – bersih di dalam rumah.

Beberapa Manfaat Penting Penyedot Debu Untuk Membersihkan Rumah

Ada beberapa manfaat utama dari penggunaan penyedot debu untuk membersihkan rumah. Peralatan bersih – bersih rumah tersebut mampu membersihkan berbagai jenis kotoran pada di berbagai bagian rumah serta perabot dengan efektif. Sebuah penyedot debut bahkan dapat menggantikan berbagai jenis peralatan untuk membersihkan rumah dan perabot. Berikut ini beberapa manfaat penting yang bisa diperoleh dari menggunakan penyedot debut.

Membersihkan Lantai

Salah satu manfaat penting dari penyedot debut adalah untuk keperluan membersihkan lantai. Jika aktivitas membersihkan lantai biasanya menggunakan peralatan berupa sapu dan pel; penyedot debu bisa menjadi solusi praktis untuk mengerjakan tugas sapu dan pel untuk membersihkan lantai. Bahkan penyedot debu mampu membersihkan lantai dari debu lebih baik jika dibandingkan dengan sapu dan pel.

Sapu sebagai alat membersihkan lantai berfungsi memindahkan partikel kotoran di atas permukaan lantai. Sedangkan pel berfungsi menangkap partikel yang berukuran kecil seperti debu yang masih tersisa. Penggunaan penyedot debu bisa menyelesaikan tugas menangkap partikel kotoran hingga seukuran debu dalam sekali proses membersihkan.

Memadukan penyedot debu dengan sapu dan pel juga dapat menjadi pilihan lain. Usai lantai disapu; maka penyedot debu dapat digunakan untuk membersihkan sisa partikel kotoran yang masih tersisa. Sedangkan penggunaan pel akan membuat lantai terasa bersih serta menyebarkan aroma sesuai dengan bahan pembersih lantai yang digunakan. Lantai akan menjadi lebih bersih dengan proses pembersihan menggunakan sapu, penyedot debu dan pel.

Membersihkan Perabot Meja Kursi

Salah satu manfaat utama dari penyedot debu adalah digunakan untuk membersihkan perabotan yang berpotensi menyimpan atau menyerap debu. Beberapa jenis sofa dengan bahan kain memiliki potensi besar menyimpan debu yang jatuh di permukaannya. Sofa dengan bahan kain bisa menjadi tempat debu mengendap dan juga menjadi tempat bagi kutu tungau untuk hidup. Penyedot debu yang fleksibel diarahkan ke berbagai sudut meja kursi juga dapat digunakan membersihkan bagian bawah perabot dengan mudah.

Penyedot debut bisa menjadi solusi efisien untuk membersihkan sofa berbahan kain dari timbunan debu dengan cepat. Bahkan penyedot debu yang baik dengan daya sedot kuat dapat menghilangkan kutu tungau dan juga telurnya melalui proses menyedot yang sangat mudah.

Membersihkan debu dan kutu tungau dapat dilakukan dalam satu proses tanpa harus menggunakan bahan kimia insektisida ataupun bahan lain yang biasanya memiliki bau menyengat. Risiko menghirup bahan kimia insektisida dapat dihindari dengan menggunakan penyedot debu sebagai solusi membersihkan kutu tungau yang bersarang di berbagai perabot.

Beberapa penyedot debu dapat diganti bagian head atau ujungnya untuk menyesuaikan jenis dan permukaan perabot yang akan dibersihkan. Memilih jenis penyedot debu ini sangat dianjurkan karena akan memberi fleksibilitas dan efisiensi lebih baik ketika digunakan membersihkan perabot yang memiliki sudut ataupun bahan berbeda – beda. Sudut ruangan ataupun lipatan pada sofa dapat lebih dibersihkan dengan menggunakan head atau ujung penyedot debut yang berukuran kecil atau lancip.

Membersihkan Karpet Hingga Kasur

Penyedot debu juga dapat menjadi alat efektif untuk membersihkan karpet. Karpet memiliki potensi menyerap debu yang tinggi karena terpasang di atas permukaan lantai dengan ukuran yang lebar. Karpet dengan bahan kain juga berpotensi menjadi rumah bagi kutu tungau dan penyedot debu bisa menghilangkan debu dan kutu dengan efektif pada karpet.

Pengguna kasur busa ataupun kasur kapuk juga dapat memanfaatkan penyedot debu untuk membersihkan kedua jenis kasur tersebut. Kasur busa dan kapuk juga memiliki potensi menyerap debu yang tinggi sekaligus menjadi rumah bagi kutu tungau. Memanfaatkan penyedot debu untuk menuntaskan proses membersihkan kasur setelah proses penjemuran dapat membersihkan kasur dari debu dan juga kutu.

Tirai juga dapat dibersihkan dengan memanfaatkan penyedot debu jika proses pembersihan dengan cara dicuci terlalu merepotkan. Faktor proses mencuci yang berat ataupun sinar matahari yang kurang terik terkadang menjadi faktor kesulitan mencuci tirai yang berukuran besar. Penyedot debu dapat membersihkan tirai saat ada kesulitan mencucinya atau melanjutkan proses membersihkan tirai dengan mencuci setelah memanfaatkan penyedot debu.

Membersihkan perabot dengan menggunakan penyedot debut dapat menjadi solusi yang lebih praktis dan efektif. Sebagai peralatan kebersihan yang memiliki fungsi utama membersihkan debu; maka sangat dianjurkan untuk menggunakan masker ketika mengoperasikan penyedot debu agar terhindar dari menghirup debu yang tengah dibersihkan.