Minggu, 25 Maret 2018

Jenis-Jenis Sepatu atau Sandal yang Nyaman Untuk Traveling Keluar Negeri

Alas kaki tidak hanya menjadi bagian dari pilihan fashion; namun juga memiliki nilai fungsional tinggi. Alas kaki berupa sandal ataupun sepatu memiliki fungsi utama sebagai pelindung kaki dan membantu melangkah atau berjalan di kondisi ekstrem. Dalam perkembangannya; sepatu menjadi salah satu produk fashion yang banyak dikenakan untuk meningkatkan daya tarik karena alasan estetika.

Jenis-Jenis Sepatu atau Sandal yang Nyaman Untuk Traveling Keluar Negeri

Mengenakan sepatu ketika dalam perjalanan atau tengah travelling ternyata membutuhkan pertimbangan dan tidak dapat asal dilakukan. Beberapa situasi tertentu seperti iklaim dan cuaca hingga kondisi lingkungan membutuhkan sepatu khusus yang membuat perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman. Karena alasan itulah ada beberapa jenis alas kaki yang direkomendasikan untuk kegiatan traveling; terutama perjalanan ke luar negeri.

Pilihan Alas Kaki Ketika Traveling Ke Negara Beriklim Tropis

Kunjungan ke luar negeri di negara beriklim tropis juga membutuhkan pilihan alas kaki yang sesuai. Kebanyakan negara tropis memiliki kesamaan dengan negara kita yang juga berada di wilayah tropis. Sehingga tujuan kunjungan akan menjadi acuan untuk memilih jenis alas kaki yang sesuai. Pilihan alas kaki yang tepat akan membuat kunjungan dan perjalanan menjadi lebih nyaman, aman dan menyenangkan.

Sandal Jepit

Sandal memiliki keutamaan fungsi sebagai alas kaki yang ringan, praktis dan juga santai. Sandal merupakan jenis alas kaki yang paling sederhana dan juga ringan. Alas kaki jenis ini sangat cocok dikenakan ketika mengunjungi pantai ataupun tujuan wisata yang santai.

Sandal memiliki kelebihan berupa kenyamanan yang tinggi karena ringan dan tidak menyebabkan kaki terasa gerah dan lembab ketika berkunjung di tujuan wisata yang panas. Sandal jepit berbahan karet sangat cocok dikenakan di tempat yang berpotensi basah seperti pantai ataupun ketika mengunjungi pasar tradisional.

Sandal Gunung

Sandal jenis ini memberi perlindungan lebih pada kaki jika dibandingkan dengan sandal jepit. Sandal gunung dapat menjadi pilihan alas kaki saat menjalani kegiatan luar ruangan dengan medan yang sedikit ekstrem. Alas kaki ini memiliki kelebihan berupa keamanan lebih pada perlindungan kaki, nyaman dan bebas dari rasa panas serta lembab.

Sepatu Santai

Sepatu santai dapat berupa sepatu datar ( flatshoes ) ataupun sepatu olahraga ( sneaker ). Kedua jenis sepatu tersebut dapat dikenakan untuk kegiatan santai yang fleksibel. Sepatu datar dapat dikenakan oleh wanita agar tetap tampil gaya tanpa kehilangan kenyamanan saat berjalan. Flatshoes memang jauh lebih nyaman jika dibandingkan dengan sepatu yang memiliki heels.

Sedangkan sepatu olahraga atau sneakers dapat menjadi pilihan sepatu yang santai, ringan dan nyaman. Sepatu jenis ini dapat dikenakan siapapun terutama saat melakukan perjalanan yang membutuhkan aktivitas berjalan kaki.

Pilihan Alas Kaki Ketika Traveling Ke Negara Beriklim Dingin

Negara subtropis atau negara dengan iklim dingin dapat menjadi tujuan wisata yang menarik. Berkunjung ke negara beriklim dingin dapat menjadi tantangan tersendiri bagi pelancong Indonesia yang terbiasa tinggai di negara tropis. Suhu lingkungan yang lebih dingin menuntut pilihan pakaian dan juga alas kaki yang sesuai agar perjalanan wisata tetap nyaman dan juga aman. Berikut ini beberapa pilihan alas kaki yang dapat menjadi pilihan ketiak berkunjung ke negara beriklim dingin.

Sepatu Boot

Sepatu sebaiknya menjadi pilihan ketika berkunjung ke negara dengan iklim dingin. Sepatu dapat memberi perlindungan yang baik bagi kaki sekaligus menjaga kaki tetap hangat di cuaca yang dingin. Sepatu boot untuk musim dingin memiliki kelebihan pada bagian alas kaki yang tebal dan dapat memberi daya cengkeram lebih di atas salju. Bahan yang tebal dan desain yang melindungi kaki hingga di atas mata kaki membuat kaki tetap hangat.

Sepatu Gunung

Pilihan alas kaki lain yang dapat dikenakan saat berkunjung ke negara dengan iklim dingin adalah sepatu gunung. Sepatu ini tidak hanya cocok dan nyaman ketika dikenakan naik ke gunung yang dingin; namun juga dapat menjadi pilihan untuk dikenakan saat berjalan di atas salju atau jalanan yang dingin. Desain yang menutup hingga atas mata kaki dan alas kaki yang memiliki daya cengkeram tinggi menjadi kelebihan yang dimiliki oleh sepatu gunung.

Perjalanan wisata dapat menjadi sebuah perjalanan yang gagal hanya karena pilihan alas kaki yang keliru sehingga kunjungan wisata menjadi tidak nyaman. Pilihan alas kaki yang tepat akan membuat kunjungan ke luar negeri menjadi lebih nyaman, aman dan tentu saja menyenangkan.